Sunday, November 22, 2015

Medanku



            Nama saya adalah Armein Kamal Lubis dengan NIM J3B114052. Umur saya sekarang adalah 19 tahun dan lahir di Kota Medan. Wisata alam yag terdapat di daerah medan adalah Air terjun sipiso-piso Tongging dengan kawasan yang berada di lembah dengan tumbuhan hijau yang mengelilingi dan cahaya matahari yang menyebabkan terjadinya pelangi di sekitar air terjun.
            Adapula Danau Linting yang tenang dan memiliki warna air hijau biru dengan pepohonan berakar panjang yang mengelilingi. Kemudian ada Gunung Sibayak dan Sinabung yang dapat ditempuh dalam waktu 2 jam. Pada kaki gunung Sinabung terdapat Danau Lau Kawar yang terkenal mistis dengan larangan dilarang mandi kedalamnya.Air terjun unik yaitu Air Terjun Dwi Warna. Air terjun ini memiliki dua buah air terjun dengan warna yang berbeda yaitu hijau dan biru. Air terjun ini ditempuh dengan berjalan kaki 2 jam dari Bumi Perkemahan Sibolangit.
            Wisata Alam yang dapat berpetualang yaitu Tangkahan dan Bukit Lawang. Saat memasuki kawasan tangkahan terdapat sungai yang jernih. Kalau masuk kedalam kawasan dapat menemui penangkaran gajah dan dapat ikut memandikan ataupun berkeliling dengan gajah. Bukit Lawang juga merupakan kawasan wisata dengan terdapat sungai didalamnya. Jika menyebrangi sungai memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Leuser dapat menemui penangkaran Orang Utan.
            Untuk wisata sejarah terdapat Istana Maimun yang terletak di Kota Medan. Istana ini dari kerajaan Deli berwarna kuning dengan suasana melayu didalamnya. Untuk wisata spiritual terdapat Mesjid Raya Medan sebagai icon kota Medan. Mesjid ini sangat megah dan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.
            Wisata modern yang paling terkenal di daerah Medan adalah Hill Park yang berada di Berastagi. Kawasan Berastagi memiliki kondisi iklim yang dingin dan Hill Park memiliki banyak wahana modern. Yang paling terkenal dari wahana di Hill Park adalah Bianglala yang berukuran sangat besar.
            Menikmati wisata kuliner yang paling terkenal di Medan adalah Bika Ambon. Kemudian buah Durian yang berasal dari Medan terkenal dengan rasanya yang nikmat dan banyak diolah menjadi Dodol Durian. Kemudian makanan kebangasaan orang batak yaitu Sayur Daun Ubi Tumbuk.
            Spaghetti dari Medan yaitu Mie Gomak yang bahan hingga penjualannya hanya ada di Medan. Untuk makanan yang dingin terdapat Es Krim Tip-Top yang menggunakan resep turun temurun dari nenek moyang dan memiliki kenikmatan zaman Belanda.

            Masih banyak wisata yang terdapat di Medan dan memiliki keunikan tersendiri. Semua dapat dilakukan dengan mengunjungi langsung kota Medan.

No comments:

Post a Comment