Sunday, November 22, 2015

BEKASI



 Pantai Muara Beting. Pantai yang terletak di Desa Pantai Bahagia ini merupakan destinasi rekreasi keluarga favorit di Bekasi. Objek wisata tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas untuk memudahkan pengunjung misalnya kamar ganti, tempat parkir, hingga rumah makan. Di sini pengunjung juga dapat menemukan hutan bakau yang luas. Tanaman yang juga disebut mangrove itu tumbuh di lahan seluas 70 hektar.

Di Desa Pantai Bahagia juga terdapat Pantai Muara Bendera. Salah satu tempat tujuan wisata di Kecamatan Muara Gembong ini menawarkan pemandangan laut lengkap dengan satwa-satwanya. Pantai itu merupakan tempat singgah burung-burung laut yang bermigrasi dari Laut Cina Selatan dan Samudra Pasifik. Pemandangan tersebut dapat disaksikan antara bulan September hingga Februari. Jika beruntung, Anda juga dapat menjumpai lutung hitam yang langka serta buaya rawa.

Pantai Muara Gembong juga merupakan objek wisata unggulan di Kecamatan Muara Gembong. Pantai tersebut berlokasi di Desa Pantai Sederhana. Seperti halnya Pantai Muara Beting, di sini pengunjung juga disuguhi pemandangan hutan mangrove. Di dalamnya terdapat beberapa macam fauna seperti burung-burung lokal dan lutung hitam. Selain itu, ada pula wisata tambak. Masyarakat sekitar pantai juga menggantungkan hidup dari hasil budidaya tambak udang, ikan, maupun rumput laut.

Pantai keempat yang menjadi daya tarik di Kecamatan Muara Gembong adalah Pantai Mekar. Pantai ini terletak berdekatan dengan muara sungai. Pengunjung dapat menyewa perahu nelayan jika ingin menyusurinya. Objek wisata yang terletak di Desa Pantai Mekar ini juga memiliki gazebo unik di tengah laut yang disebut Villa Joglo. Biasanya tempat tersebut digunakan untuk memancing, kumpukl-kumpul, maupun sekedar duduk santai menikmati pemandangan laut.
Nama                           : Didik Setiyo Budi


No comments:

Post a Comment