Friday, September 4, 2015

Pulau Kelor dan Pulau Semak, Kep.Seribu

PulauKelordahuludikenaldengannamaPulauKherkofmerupakanpulau yang beradapadagugusanKepulauanSeribu. PulauKelorterletakberdekatandengangugusan yang samadenganPulauPetondanBesar, PulauPetondan Kecil, PulauKelapa, PulauOnrustdanPulauBidadari.PulauKelorbegituindah, karenaterdapatbenteng yang dibangunoleh VOC di abad 17 anmenghadapiPortugis. BentengMortellonamanya, berdirikokoh di PulauKelor, darikejauhankelihatanbegituindah.Dai batubatanya yang berwarnamerahdenganukurankecil yang menujukkanusianya yang telahberabad-abad.Reruntuhan yang memilikinilaisejarah, denganpepohonansertapasirputih yang indah.Masukkedalambentengterdapatpohon yang tumbuh di dindingbenteng.
Terdapat gazebo juga di PulauKeloruntukberistirahat.PulauKelorkononduluterhubungdenganPulauCipirdanOnrustsertadulunyaterdapat kuburanKapalTujuhatauSeventProvinciensertaawakkapalberbangsa Indonesia yang memberontakdanakhirnyagugur di tanganBelanda.MemasukiPulauKelor, ternyatatidakhanyawisatawan local yang datang, bule-bulesajasudahmenikmati snorkeling di PulauKelor.
SedangkanpulauSemak,PulauSemakDaunadalahsalahsatupulautakberpenghuni di KepulauanSeribu.Pulauinimenawarkanberbagaikenyamananuntukparapecintawisatapantai yang inginmenenangkandiri.Hamparanpasir yang lembutdanputihbersihmenjadimahkota yang berharga di PulauSemakDaun.Banyaknyapohonsemakdaun yang tumbuh di pulauinimembuatpulauinidiberinamaPulauSemakDaun. Menyaksikanmataharitenggelamdenganindahnyamenjadisebuahpemandangan yang menakjubkansaatberada di pulau yangmempunyailuas 5 hektareini.
MenujuPulauSemakDaun yang takberpenghuni, pengunjungbisamelakukanperjalananlautdari Jakarta menujuPulauTidungatauPulauPramuka.Perjalanankemudiandilanjutkandenganmenyewaperahunelayanuntukbisamenikmatikeindahanpulauini.Hanyadenganmemakanwaktusekitar 2 sampai 3 jam, pengunjungakantiba di PulauSemakDaun. Berjalanmengelilingipulautanpamenggunakan alas kaki bisamemanjakan kaki sertamemberikanefekrileks. Air laut yang tenangjugaseakanmenggodauntukmenceburkandirikedalam air laut yang segar. PulauSemakDaunbisamembuatenergikembalidansemangatuntukmelakukansegalarutinitassaatkembalibekerja

 By: RafikaMaulidaYulianti


No comments:

Post a Comment